Rabu, 23 Januari 2013

#ikhlas

Mencoba berkicau  (20 Januari 2013)
Malam ini, ingin coba bahas ttg #ikhlas.. bahwasannya, Sulit utk menyinkronisasikan antara teori dan praktik..
"Ya, insyaallah saya ikhlas", ucapku. Tapi kenyataannya? #ikhlas seperti berat disapa, berat dilaku.
teori #ikhlas memang harus dipelajari sepanjang waktu, seumur hidup.
#ikhlas itu gimana kita bisa legowo nerima apapun hasil upaya. Itu teori simplenya. Lalu praktiknya? Duhai, sulit rasanya..
#ikhlas mengajarkan kita bgmn bisa lapang dan bersyukur dlm menerima yg ada, dan bgmn bisa ridho dlm memberi yg dimiliki. Sudahkah kita?
Ga munafik, diri inipun trkadang pandai berucap, namun sulit berlaku. Astagfirulloh.. smg kita bisa #ikhlas setiap saat.
" #ikhlas dan sabar, itu Islam". selalu terngiang kalimat itu kalo lagi kalap.
Sepertinya, saya butuh guru yg bisa kapanpun membimbing hati ini agar senantiasa #ikhlas bersikap, ga cuma lihai diucap.
#Ikhlas itu ga ada batasnya, sama ky sabar. Hanya saja, kita (mngkin hanya saya) yg selalu berkilah membatasinya, hnya utk mncari pembenaran
Tokoh #ikhlas yg luar biasa dalam hidup saya itu kedua orang tua.. mereka selalu memberi, selalu, apapun itu. Luar biasa mereka.
Suka terharu, kalo denger kalimat "apasih yang ngga buat kamu" ini dr bibir sang ibu. Ga ada keraguan kalo ibu adlh tokoh #Ikhlas yg nyata.
Apalg klo denger "yg pnting km dlu na" dr mulut sang ayah. Trlihat bliau #ikhlas mngutamakan anaknya trlbih dhlu. Duhai, mrka itu luarbiasa.
Tapi, kalo saya introspeksi, sdh berapa banyak #Ikhlas nya mereka yang berbalas ? Nyatanya, diri ini hny sibuk menuntut. Sibuk meminta.
Dan, akanjadi apa, kalo smpe detik ini, belum ada satupun #Ikhlas mereka yg berbalas. Duhai, Air mata ini sungguh bntuk penyesalan yg nyata.
Mari berdoa, semoga #Ikhlas senantiasa menjadi laku utama. Dan terus berdoa, smg #Ikhlas nya org tua senantiasa berbalas syurga, aamiin
Sekian saja. Niat sy #ikhlas berbagi. Diri inipun msh hrs ditempa, agar ikhlas selalu menghiasi. Smg Alloh meridhoi kita semua..

@nadya_ff

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger